Penyerahan Hasil MWKT Cipas kepada Ketua Terpilih
Kimdepok.com – Masa periode Ketua Karang Taruna Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas) Kecamatan Cimanggis periode 2012-2015 sudah paripurna. Sehingga pengurus Karang Taruna Kelurahan Cipas kembali melakukan Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) pemilihan Ketua dan pengurus masa periode 2016 – 2019, di aula kantor Kelurahan Cipas, Sabtu (13/2/16).
Dalam acara MWKT tersebut hadir Lurah Cipas Zikri Dwi Darmawan, Bhabinkamtibmas Sri Wimaryadi, anggota DPRD Depok Edy Sitorus, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cimanggis M.Nurdin beserta pengurus, Ketua Karang Taruna Cipas Dimas Aryo dan pengurus, perwakilan Karang Taruna kelurahan se Kecamatan Cimanggis serta perwakilan LPM Cipas.
Ketua Karang Taruna yang telah habis masa periodenya, Dimas Aryo selanjutnya membacakan laporan pertanggungjawaban saat menjadi ketua sejak tahun 2012 sampai 2015.
Dikatakannya bahwa selama ini kegiatan Karang Taruna yang ada di Kelurahan Cipas berjalan dengan baik, meskipun tidak begitu besar, namun dia berharap kepada Ketua terpilih nantinya dapat lebih menghidupkan kegiatan Karang Taruna yang selama ini seperti mati suri dan tetap menjaga nama baik Karang Taruna di mana pun berada.
“Kibarkan bendera Karang Taruna di mana pun berada dengan berbagai kegiatan dan pemberdayaan. Kita bersama-sama menjaga nama baik Karang Taruna,” ungkapnya.
Saat pemilihan Ketua, Aan Komariah terpilihlah secara aklamasi selaku ketua Kelurahan Karang Taruna periode 2016 – 2019.
Ketua terpilih Aan Komariah mengatakan, pada masa kepimpinannya akan menghidupkan kembali seluruh kepengurusan Karang Taruna Cipas serta kepengurusan Unit RW. Karena menurutnya selama ini banyak anggota karang taruna yang vakum atau kurang aktif, ahkirnya antara sesama anggota Karang Taruna menjadi tidak saling mengenal satu dengan yang lain. Dia juga akan mendukung program dari Karang Taruna kecamatan dan Kota serta mendukung program Pemerintah Kota Depok.
“Saya akan memulai menghidupkan kembali kegiatan Karang Taruna yang selama ini vakum. Motto saya adalah bekerjasama dalam memajukan para pemuda karang Taruna dan selalu bekerja berbuat yang terbaik dan berguna bagi lingkungan dan masyarakat,” katanya saat penyampaian pertamanya menjadi ketua.
Lurah Cipas, Zikri Dwi Darmawan memberikan selamat kepada ketua terpilih. Dia mengharapkan Karang Taruna menjadi wadah dan sarana mendidik dan membina pemuda. Saat ini pemuda kecenderungan apatis terhadap Karang Taruna oleh karenanya, pengurus yang baru ini bisa meningkatkan pemberdayakan dan citra dari Karang Taruna ini.
“Diharapkan kepengurusan baru ini bisa meningkatkan citra dari Karang Taruna sehingga para pemuda bisa aktif didalamnya. Banyak yang bisa dilakukan, seperti kegiatan, sosialisasi, serta kegiatan lainnya.
Karang Taruna diharapkan juga bisa bersinergi dengan lembaga lain di tingkat kelurahan,” pungkasnya.
(Meriawan/KIM Tugu-Cimanggis)