Kim Cimanggis, Cisalak Pasar

Akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu yang lalu membuat sejumlah wilaya di Kecamatan Cimanggis tergenang air. Buruknya saluran air atau drainase serta adanya sampah-sampah membuat tersumbatnya got-got di beberapa titik yang sering langanan banjir.

Demikian juga yang terjadi beberapa waktu yang lalu di kawasan padat penduduk di jalan swadaya RT.005/03 Cisalak Pasar, Cimanggis Depok.

Lapangan swama yang di beli secara swadaya masyarakat sekitar yang memang dahulunya bekas empang membuat saluran air di wilayah tersebut jika hujan turun dengan derasnya tidak tertampung sehingga menyebabkan banjir di wilayah tersebut.

Adanya pembangunan gedung bertingkat membuat saluran air menjadi mengecil, serta karena banyaknya sampah-sampah. Saluran air tersebut menghubungkan wilayah tersebut melewati perumahan Permata Puri.
Guna menghindari terjadinya banjir kembali Rabu, (30/3) dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok melakukan normalisasi. Beberapa petugas di terjunkan ke lokasi untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di dalam saluran air tersebut.

Hadir di lokasi Ketua RW03 Sidik Suwarto, Ketua LPM Cisalak Pasar Buyung Sugiharto, Waluyo, Endin Komarudin serta dari staff Kelurahan Nelda dan Wiwi

"Sementara ini saluran air di lakukan normalisasi terlebih dahulu, nantinya akan di kerjakan turap di sepanjang saluran air tersebut" ujar Nelda.
(eddi cipas)