Kim Cimanggis, Cisalak
Dalam rangka mengembangkan potensi dan bakat para murid, SDN Cisalak Pasar 3 yang berlokasi di Jl. Pasar Cisalak Pedurenan Depok RT.004/02, Cisalak Pasar, Cimanggis Sabtu(26/3) mengelar kegiatan pameran sekolah. Acara yang berlokasi di halaman sekolah ramai di kunjungi murid dan juga para orang tua.

Dalam kegiatan tersebut juga di tampilkan berbagai kegiatan seni dan kreativitas para murid yang di pentaskan di atas panggung, ada yang menari, baca puisi, Vokal Grup, dan penampilan lainnya, terlihat juga di sekeliling area tersebut di pajang berbagai macam kreativitas dan kerajinan tangan hasil karya murid dari kelas 1 hingga kelas 6 dengan berseragam profesi.

Hadir dalam acara tersebut Eva Eriva, M.Pdm selaku kepala sekolah, Pengawas UPT Hj. Nawangsasi, M.Pd, Sekretaris PGRI Kecamatan Cimanggis H. Khaerudin, Komite sekolah Widi Astuti, Dwi Prayugo Ketua Rt setempat, para orang tua murid serta tamu undangan lainnya. Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah mengatakan" melalui acara pameran dan pentas seni tersebut di harapkan agar murid tergali potensi dan kreativitas para siswa menuju suksesnya pendididikan yang berkarakter" ujarnya.

Sementara itu pengawas Upt mengatakan "sangat apresiasi sekali dengan kegiatan tersebut, diharapkan kegiatan-kegiatan yang positif dapat terus di laksanakan di setiap sekolah agar para murid dapat mengembangkat minat serta bakat yang di milikinya dapat tersalurkan "katanya. Yang menarik dalam acara tersebut yaitu para murid mengunakan seragam profesi, dari berbagai macam profesi diantaranya ada yang menjadi dokter, polisi, pegawai negeri, tentara, guru, dan profesi lainnya.

"Seragam karakter di gunakan para murid seriap tanggal 17 setiap bulannya dan hari ini karena ada acara kembali di gunakan, bertujuan agar murid dapat bermimpi menjadi seorang profesi sesuai pakaian yang mereka kenakan, dan diharapkan agar mereka bisa bertutur kata, sikap, maupun perbuatan mereka sesuai profesi mereka masing-masing" ujar Eva.

Diharapkan kedepannya seluruh murid sudah mengunakan seragam profesi tersebut agar mereka lebih percaya diri dan dapat mewujudkan mimpi mereka dengan mengunakan seragam profesi tersebut. Selain mengelar acara juga di bagikan hasil UTS genap yang di ambil oleh orang tua.(eddie cipas)