Kim Cimanggis, Cisalak Pasar.  Keceriaan para siswa/i Sekolah Dasar Negeri Cisalak Pasar 3 yang berlokasi di jalan Pasar Cisalak Pedurenan Depok RT.004/02, Cisalak Pasar pagi itu begitu bergembira, pasalnya pagi itu Rabu(23/03) mereka akan  berenang bersama di kolam renang Laguna Radar Auri.

Sebanyak seratus siswa lebih dari kelas II A hingga kelas IIC berkumpul di dalam  area kolam renang tersebut yang juga di dampingi oleh para orang tuanya.  "Kegiatan renang ini merupakan agenda rutin setiap 3 bulan sekali untuk anak-anak siswa kelas II, sekaligus pengambilan nilai siswa untuk mata pelajaran olah raga" kata Hendri Gunawan selaku guru olah raga di sekolah tersebut.

Hadir pula mendampingi murid-muridnya para guru kelas masing-masing, Imas Sumiati, Hj. Juharsiah, Nurhatinah. Kegiatan renang tersebut di mulai pukul 08.00 wib hingga 10.00 wib dan dilanjutkan bergantian dengan kakak kelasnya yaitu Kelas V yang terdiri dari tiga kelas juga yang didampingi oleh para guru diantaranya Sri Dewi dan Dwi Julianto. Adapun kegiatan tersebut diadakan setiap 3 bulan sekali untuk siswa kelas I dan kelas II, sementara kelas III hingga kelas V  per 2 bulan.

"Diharapkan dengan kegiatan renang tersebut dapat menjadikan siswa belajar bersosialisasi di luar kelas,serta dapat berenang untuk bekal mereka nantinya" tandas Hendri. (eddie cipas)